Mlaku-mlaku Kutho Pare Part 2…

Posted: January 29, 2008 by mbah admin in Cerita seputar Pare
Tags: , , , ,

dsc00131.jpgALUN-ALUN THAMRIN dan RINGIN BUDHO

Kali ini kita mengunjungi salah satu sudut kota Pare yg cukup terkenal bagi warga Pare dan sekitarnya…yak betul Alun-alun Thamrin. dsc00135.jpgSebetulnya yang disebut Alun-alun Thamrin oleh warga Pare adalah taman kota yang berlokasi di bekas lapangan Persendo (nah apa itu Persendo, penulis sendiri juga belum menemukan narasumber pastinya). 

Taman kota ini sendiri dibangun untuk mengenang pencapaian Pare yang pernah mendapat Piala Adipura untuk kategori kota kecil. Ya, piala yang dulu pernah diberikan kepada kota-kota yg berpredikat “Terbersih” itu pernah didapat Pare sebanyak 2 kali (tepatnya kapan penulis lupa). Karena Pare tidak mempunyai alun-alun sebagaimana kota lainnya (justru alun-alun Pare jaman Belanda dulunya adalah bertempat di terminal angkota dekat pasar Pare), maka warga Pare menganggap taman tersebut sebagai alun-alun. Nama Thamrin ini yg aneh..karena di Pare tidak ada jalan atau bangunan dengan nama MH. Thamrin, nama pahlawan nasional kita. Menurut sumber yang tidak bisa dipercaya kebenarannya, warga Pare menyebut taman ini dg Taman Ringin Budho (disingkat Tamrin….). Ringin Budho itu apa, mungkin akan dibahas di lain waktu. Nah, jadilah nama Alun-alun Thamrin itu.  dsc00131.jpg

Di malam hari, terlebih-lebih malam Minggu, Thamrin dipenuhi oleh warga Pare, baik tua maupun muda tumplek blek di sini. Tak ada aktivitas khusus di sana, ya sekedar kongkow, mejeng, atau bahkan momong anak…Pedagang kaki lima ? Jangan tanya lagi…penuh sesak. Mulai dari penjual makanan, mainan, minuman, dan lainnya bersaing di sini. Untungnya, kebersihan taman ini tetap terjaga. Lihatlah dari foto-foto berikut, yang diambil pada Minggu pagi tanggal 27 Januari 2008, beberapa orang petugas kebersihan membersihkan sampah-sampah di seputar taman. Ya dsc00130.jpgsyukurlah..biasanya kebanyakan orang kita itu pintar membangun tapi tidak pintar merawat. Keberadaan Alun-alun Thamrin memang cukup dsc00132.jpgdirasakan manfaatnya bagi warga Pare yang haus akan adanya ruang terbuka untuk publik di kotanya. Seharusnya taman seperti ini ditambah lagi jumlahnya di tempat lain di sudut kota Pare. Kelak mungkin warga Pare juga bisa menikmati taman yg seperti di kota-kota besar. Ada fasilitas bermain dan belajar, yang dilengkapi dengan fasilitas bermain untuk anak-anak, ada hotspot WIFI bagi mereka yg ingin “surfing internet” di taman, dan yang terpenting memberi pelajaran bagi warga kota akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, demi kenyamanan hidup di kota yang semakin panas ini. Semoga kelak mimpi itu terwujud…….(Mbah Admin, inspired from Taman Bungkul, Sby)

dsc00134.jpg dsc00128.jpgdsc00128.jpg dsc00128.jpg dsc00136.jpg dsc00133.jpg

About these ads
Comments
  1. Aje says:

    Saya orang Kepung Dan saya cinta Pare

  2. Anonymous says:

    salut buat edisi perdana bulletin Parekita, kalau bisa mengulas tentang Mocopat yg sering disiarkan di radio bharada di kauman gg 4 dan yg barusan tampil di art island di pelataran candi tegowangi… gud job brad..

  3. arkam says:

    Pare itu berasal dari kata Palerenan yg artinya tempat istirahat, makanya di Pare merupakan tempat tinggal yang pas karena bebas banjir, Pertanian yang melimpah dan merupakan jalur ekonomi.

  4. anto says:

    aku alumni smpn 1 skrg smpn 2 pare taun 95,swakt aku mash skul dlu,alun2 blum dbuat,yg ada dlu lapangan basket dan kios2 buat tukang jahit,trus dbngun taman itu,aku lupa taunya,setau aku dsebt tamren krn taman itu dikiaskan sma kyk bundaran jaln thamrin djkarta,dlu belum ada taman itu,anak2 muda seusiaku kongkownya kadang dgaruda dan laenya,tp stlah ada taman itu,trus ddpan ada per3an untk memutar,maka bnyak yg ngistilahkn thamren,temen2ku dlu slalu nyebt thamren gt kalo kita ke alun2,nah gt critannya stau aku ampe alun2 disbt thamren

  5. Anonymous says:

    Bro aq arek lamong lore” tulung rejo
    iki no hpku
    083834793199

  6. alhamdulillah..puji syukur atas emua nikmat ALLAH yang diberikan kepada kita..walaupun saya orang kandangan..tapi saya tau sedikit^^ tentang kota kecil nan bersih itu..

  7. Pratama says:

    kalau mau nulis untuk dibaca orang banyak tolong sumber-sumbernya itu dipastikan dulu jangan asal nulis & gk tau asal muasalnya…..
    Pare emang kota kecil yang indah, dan mempunyai potensi ekonomi yang bagus pula, walaupun pare hanya kota kecil tapi terbukti bisa menguasai pasar di Indonesia bagian Timur untuk komoditi ikan dan sayuran

    • mbah admin says:

      Buat Pratama, terima kasih kritiknya…

      memang tulisan ini untuk memancing minat kita yang punya keterkaitan dengan kota Pare, untuk menggali lebih jauh tentang seluk-beluk kota Pare ini.
      Hal ini didasari tidak adanya bukti-bukti tertulis tentang sejarah Pare……bahkan asal-usul Kota Parepun masih simpang siur.
      Dari budaya “cerita turun temurun”….mari kita budayakan juga “tulis-menulis”….agar apa yang terjadi hari ini bisa dilihat dan diketahui dg pasti oleh generasi mendatang.

      barangkali Pratama punya referensi yang lebih lengkap tentang kota Pare?…monggo dg senang hati kami menerima

    • sonny bdoors says:

      kl bgt bias mas pratama saja yg nulis ttng kota pare…sekalian di cantumkan data sumber2nya ya mas… :D

  8. endro says:

    kata temen ringin budho yg ada patung nya itu situs bersejarah ya? tp kenapa kok kotor? ngga trawat lagi.

  9. malul chobais says:

    merdeka pare moga jaya

  10. prast says:

    ada anak kwagean pare ga ya???????????

  11. Ariphin says:

    Malala rohaki alaa naho…

  12. ekwin says:

    Apa bener mas yang terkenal di pare adalah desa tulungrejo,saya jadi pengen kesana

    • sonny bdoors says:

      yg ada di pare terkenal semuanya :D … di desa tulungrejo ada perkampungan kursus bhs inggris, dan banyak sekali orang2 yg belajar bhs inggris di kampung itu..mari datang ke pare dan belajar bhs inggris dgn cepat :D

  13. yudi ketangi says:

    salam anak

  14. bayu says:

    pareee!!!!!!!!!!!!! I mIss you!!!!!
    pengalamn yg gag terlupakan dengan kekasih tercinta saat berlibur sambil belajar di FEE Centre tgl 1 – 14 Juli 2009.,.,.,.

    pengen nostalgia lagiiiiii!!!!!!!!!!

  15. hvaoke says:

    oke deh….tapi yo mbuh kapan aku maen ke jogja lagi….soale yen pas ora lagi dinas ke jogja sulit ambil cuti mas….

  16. hvaoke says:

    wah…wah…..
    aku sing keturunan ningrat eh salah…keturunan yojo maksudku wae durung duwe katepe yojo je…
    njenengan kerjo dateng pundi dab eh…mas..?(salah terus…)
    oke …kapan kapan tak maen kesana kl pas ke yojo…

    • sonny bdoors says:

      aku usaha nang jasa desain grafis mas…karo iki lg blajar dolanan clothing :)….oke mas kl ke jogja mampir aja…tak suguhi es dawet mengko :)

  17. sonny bdoors says:

    saya jogjanya di desa plumbon mas, jakal km.11..di perumahan griya saka permai….saya sdh jd penduduk jogja mas..KTPne wis yojo :) kl pas nang yojo mampir aja mas :)

  18. rs hva says:

    oke, terimakasih….
    kami tunggu info terbarunya…
    eh mas sonny tuh rumah dan kerja dimana seh ?

    • sonny bdoors says:

      saya domisilinya di jogja..dah dari tahun 94 saya di jogja…ke pare nya kl pas lebaran ato pas ada acara karo arek2 parekita :)

  19. sonny bdoors says:

    salam kenal buat rs hva..
    kami punya bbrp foto2 rs hva tempo dulu…bisa di lihat di http://www.parekita.com

    *inot alias dr. tony widyanto :)

    • rs hva says:

      salam kenal balik buat mas sonny bdoors dan temen2 paremania….
      udah pernah kami liat kok, dan ma’af kalo kami lancang, foto dah pernah kami crop untuk keperluan marketing…..

      • sonny bdoors says:

        sampai saat ini kami jg msh mencari foto2 kota pare tempo dulu…nanti kl dpt foto2 rs hva yg lainnya akan kami kabari lg :)

  20. rs hva says:

    untuk mas adi yg nanya dr. heru susanto…..
    beliau memang masih kerja di RS HVA
    untuk mas/mbak inot:
    temennya dr. heru ya ? kok tahu kalo sekarang ambil S2 ?
    untuk lebih jelas mongo silahkan klik : http://hvaoke.wordpress.com
    blog’snya RS HVA (salah satu rumah sakit di pare..

  21. mbeloer says:

    wih kursus boso nang ndhi Door ?

  22. antok says:

    derek tangklet, stasiun pare sameniko nopo tasek mas,… rumiyen tempat ngumpet lek males sekolah, ha…haaaa rumiyin sekolah wonten STM Kosgoro, angk I Kepsek Pak Purwanto, terus sekolahe senin – kemis akhire lulus angkatan ke II thn 86,…nopo wonten sing tepang,.. Antok – Kemendung…. salam knal

    • sonny bdoors says:

      sugeng rawuh mas antok…stasiun pare meniko sak niki pun mboten wonten…pun di bangun toko2 sedoyo..jane ngih eman2,wong sak jane saget di ndamel dados wisata kota tua..hehehe

      wah, mas antok niki angkatan sepuh, dos bek nawi bapak2e rencang2 niki sing katah kenal jenengan hehehe..tp kami senang mas antok mau mampir ke blog ini, semoga bisa mengobati kangen akan suasana kota pare.

  23. nunut lewat ….coba tebak siapa saya ???? hadiah menanti anda

  24. arifin.yeahyeah says:

    o ya mas ,di sebelah barat thamrin ada mbah yg jualan blangkon + pakaian adat ,mbah ini masih exist jualan ,gmn kl di buat gambar nya plus sejarah nya kemudian di masukkan ke blog ini? khan bisa memperkaya wacana kota kita?

  25. salam salim ko gonku ge santi ,seika dll

  26. pa kabur seika ji metal …..

  27. Gatut says:

    gabung yo, aku cah pare sing saiki nduk mataram. salam kangen buat pare, terutama lulusan smada tahun 1998

  28. BUID says:

    Halo………….!!!

    Nyuwun sewu.., nderek tepang..
    Saya asli Pare.., sejak 86 sudah di Jogja…
    lulus SMP 1 Pare 83…,

    masih ada yag kenal saya nggak yaaa…..!!!

    Nuwun
    N. Budi Sutrisno

    • sonny bdoors says:

      hallo mas budi…sugeng rawuh mas. kliatane mas budi ini anggatane mas giman cs deh…di jogja jg ada kumpulan orang2 pare jg kok mas..biasane ada acara kumpul2 jg kok, tp campur dgn orang2 dari kediri..saya jg tinggal di jogja mas, sdh dr tahun 94. oke mas budi…sering2 berkunjung ke blog ini

    • dini ayudhisiwi says:

      to.
      N. Budi Sutrisno,

      ini Budi Kermit bukan ? alumnus SMAN I Kediri ? boleh tau alamat emailnya ?

  29. Sam says:

    halo friend,…

    lamo tak suo ya,… :-)

  30. al_boyz says:

    assalamualaikum…nyuwun sewu, numpang ngobrol..mbah admin. niki aku, sebenere lahire neng pare, tapi gedhe neng tonggo kecamatan…mboten nopo2 to? sekarang sya kuliah di STAN jakarta. buat adhek2 SMADA PARE, kalo mau publikasi atau contact ttg STAN bisa lewat saya..qt, anak2 stan di jakarta juga punya website http://www.kamadiri.tk, cuma dalam masa rehabilitasi, heee..sebenarnya, arek pare yo gadah organda piyambak, IMP (ikatan mahasiswa Pare) cuman berhubung di sini minoritas, jadi terkenalnya kamadiri (keluarga mahasiswa kediri). I hope we can stand together with our lovely and memorable city, Pare…salam kagen sedaya.. oh, enggih. mas2 ingkang wonten jakarta saged konek kaleh mahasiswa2 stan juga. wonten kumpulan sesepuh2 kediri, naminipun Sanyuri..

    • sonny bdoors says:

      sugeng rawuh mas boyz….hehehe…kmrn katanya teman2 dari STAN jg mau kirim artikel ke parekita..tp di tunggu2 kok gakda hehheee…sering2 berkunjung ke blog ini mas..kritik dan sarannya di tunggu…!!!
      salam hangat

  31. bandem says:

    indah nya kota ku brooo……..

  32. mbeloer says:

    nah kowe mbah …. kapokmu kapan saiki…..

  33. Anonymous says:

    aku angkata 2000 smp 2 pare
    kapan pare bebaskan tamrin dari pkl

    • kenthoes says:

      ngapain thampring bebas PKL ..?
      emang pare butuh gusur-menggusur …?
      kan mereka juga menguntungkan kita, nek golek panganan gak bengung2, lagian mreka tiap malem jg byr retribusi, aku tau sendiri kok…spanjang mreka gak sampe jualan ditgh jalan, mnurutku sih oke-oke aja …
      anggap aja mreka tuh bunga`nya trotoar …
      ojid gak mbah …?

  34. arifin yeah yeah says:

    makam’e mbah nurwahid nyang toeloeng redjo 1 juga bagus buat di ulas mas ,bagus buat waiting a moment..hehehe.

  35. idha Taruna says:

    walah mbah…!! tak pikir sampean dah tau he he he
    aku juga dah browsing2 nie tp masih nihil.
    ywes, nanti nek sdh dpt infone kabari aku ya!!

    Tengkyu

  36. mbah admin says:

    @ Idha Taruna : wah…Mbah Admin malah baru dengar TIGOPE…di Surabaya ada ya?
    kayaknya harus browsing dulu nih ngalor-ngidul..

  37. idha Taruna says:

    Pare,,,
    kotaku yang paling aku cintai, bersih, dingin, sejuk dll. aku asli nie anak pare mbah, dulu SMAku depannya TAMRIN. Setahuku TAMRIN itu Taman Rindu, tempatnya anak muda pacaran pas malam minggu.

    Ada yang tau ttg TIGOPE (Paguyupan Piyantun Pare) diSby ga nie?? aku pingin ikutan tp ga dpt2 infone.
    mbah admin bisa bantu ga nie..??

  38. kama says:

    warkope bu lis jk rame po duk????????????

  39. kama says:

    pare ditunggoni kere DITINGGAL AWE AWE ikulah pare, mugo2 sing rumongso di awe2 pare nk mudik nk pare iso nggowo dana ge ngabulne cita2ne arek2 kbh amin.
    aku eroh enk parekita pas riyadin wingi muleh, kebetulanae aku sring nk amole dadi yo eroh nk parekita lg lounching.
    mbah admin, kbare pare trakhir pye?

  40. sonny bdoors says:

    woooo..kwe ra tau ketok nang…lek sempet mampir omahku yoooo..ning ndeso, ning jakal Km.10 ning ndeso plumbon. kwe liat wae ning kategori “biodata kita” mengko onok alamatku ning kono..!!!

  41. Anang Bebek says:

    wooooiii..
    numpang join yoo…
    ki anang bebek angkatan sma 2 pare taon ’97
    saiki lagi neng jogja ngejar cita2 he he he…
    sukses buat pare kita….

  42. sonny bdoors says:

    ide menarik..nanti tak minta tolong cak iput bramasta buat dapatkan info dan photo2nya…kebetulan omae si mbok-ku jg di skitar bramasta situ.

  43. Mastrip says:

    Usul,

    Tolong donk ditampilkan kampoeng senapan angin di pare, soalnya juga terkenal di luar pare.

    Kondisinya sekarang seperti apa, keliatannya komunitas parekita juga banyak yang domisili didaerah sekitarnya.

  44. mbah admin says:

    dikeluarkan kemana mas juju?

  45. JUJU says:

    KELUARIN DONK GAMBARNYA

  46. moch choliq says:

    “MOHON DO’A RESTU & DUKUNGAN”
    Untuk :
    PENCALONAN LEGISLATIF DPRD KABUPATEN KEDIRI 2009-2013
    Daerah Pemilihan Kediri-2
    (Pare – Pelemahan – Badas – Kunjang – Purwoasri)

    Program utama saya jika terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Kediri adalah :
    1. Meningkatkan mutu pendidikan berbasis Teknologi Informasi dan kompetensi.
    2. Membantu jenjang pendidikan yang lebih tinggi untuk siswa berprestasi & kurang mampu.
    3. Meningkatkan kualitas dan kesejahteraan tenaga pendidik.

    Hormat saya,
    Mochamad Choliq/www.choliq.co.cc

  47. andika says:

    aku kangen sama anak2 smp 2 pare angkatan 2003, kalau ada kabar tolong kunjunggi emailku tau face bookku

  48. andika says:

    apa kabar pareeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

  49. santi says:

    hai antok mbelur…. lama ga jumpa…. kemana aja…

  50. andika setyo nugroho says:

    aku sudah lama meninggalkan kota pare, dan aku dulu lulusan smpn 2 pare, aku kangen sekali dengan suasana kota pare karena aku sudah lama meninggalkan kota itu karena aku sekarang kuliah di kota pahlawan. dan bagi teman-teman angkatan 2000 di smp 2 pare, kalau mau bisa kirim kabar lewat emailq di andika_setyo_nugroho@yahoo.co.id

  51. malul chobais says:

    wadah q yo ra iso boso inggris blasss .yo’opo iki padahal q yo wong pare, isen banget tenan q!!1 tulung poro q konco di wenehi saran ””’

  52. mbeloer says:

    toni iku lek kenalan di takoni omahe ndhi…ngakune pare…giliran di ajak ngomong inggris cuepet-cepet di ralat omahku mejono kok mas…. ora oleh ngono pak dokter…

  53. Mastrip says:

    benar mas inot, aku aja sebagai oreng pare bahasa inggris cuman little2 english. padahal tuntutan perusahaan tempatku kerja bahasa inggris mengharuskan bisa komunikasi bahasa inggris.

    Pernah suatu ketika waktu training di singapura sampai malu kemampuan bahasa inggrisku lemah. jadinya agak susah komunikasi dan memahami. Sampai detik ini perusahaan masih bisa memaklumi.

    Untuk itu saya harapkan generasai muda parekita jangan sia2kan kesempatan untuk belajar bahasa inggris mulai dini.

  54. inot says:

    Ayo!!..ndang ditayangno kampung enggrise…saben aku kenalan wong trus ngomong asli pare (ssssttt..Padahal asli mejono..bocah ndeso..Hehehehe)mesti wonge ngomong aku pinter boso enggris…padahal blass….iso cuman sithik2..jane eman lek wong pare ra iso ngomong enggris…mangkane untuk adik2 sing sik domisili ning pare ojo sia-siakan kesempatan memperdalam boso enggrise…Eman..

  55. MALUL CHOBAIS says:

    HE q ndek minggu neng tamrin sepi banget,yo gara2xne musim ujan, ditambah karo penghuni tamrin wis ganti generasi waduh koyok wong asing? to waluyo,tukul,gatot,eni,desi oh iyo aku butuh kerjaan di pare add q neng ringingendong@gmail.com
    moga pare tambah maju kk(keluarga kediri).trus arek shanglima edan endi suaramu kok wis ra tau ngetok po wis musnah(GAPSI) MALUL

  56. duniamascha says:

    tambahan door,

    malamnya diacara bukan empat mata juga tayang kampung english … hehehehh

    mana nih artikelnya kampung english … sampek lumuten pak sing ngenteni …

  57. inot says:

    lho iyo tho…memang cerdas awakmu doors..hahahahaha..iku lek ning duniaku diarani wong sing punya asosiasi daya pikir sing joss..jane awakmu lek melok tukul mesti wis sukses…hahahahaha..tentang ponari,sebenarnya fenomena tersebut menandakan masyarakat kita memang sudah putus asa dengan kondisi penyakitnya..ekonomi,pendidikan,pelayanan kesehatan termasuk birokrasinya yang sangat panjang membuat frustasi sehingga langkah yg diambil sudah tidak rasional lagi.PUSKESMAS yang seharusnya jadi ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat kurang efektif menjalankan fungsinya..tingkat rumah sakit yg seharusnya menjalankan pengobatan secara tuntas tidak berjalan dg baik..pasien yg seharusnya di operasi harus menunggu jadwal operasi yang lama sedangkan penyakitnya terus berkembang..aku sangat prihatin melihat pasien2 tumor kandungan yang ada di RS soetomo Sby harus nunggu beberapa bulan untuk bisa antri dilakukan operasi..yah, itulah wajah INDONESIAKU..gambaran fenomena ponari sebenarnya cermin kondisi masyarakat kita yang sudah hilang asa nya pada kebijakan dan tingkah laku para pemimpin pemerintahannya..ada pendapat lain???

  58. sonny bdoors says:

    akhirnya kampung inggris masuk tipi, acara jelajah di trans tv. seperti biasa yg di ulas tentang fenomena kampung inggris beserta aktifitas orang2 di sekitarnya..saya setuju dengan reportase dari tim jelajah trans tv bahwa sebutan kampung inggris sebenarnya kurang tepat, tapi lebih tepatnya kampung kursusan. karena banyak banget tempat kursus di situ..btw, you should be proud guys…!!!

    buat inot: ketoke aku termasuk yg sdh dinamis anarkis deh heheheheehe….posting soal kesehatannya endi? kan sekarang lg heboh soal air sakti dan batu sakti ponari dr jombang. tp sekarang sdh ada tuh air dari ponari yang sdh di kalengkan, namanya “PONARI SWEAT” hehehehhehhe…

  59. inot says:

    embuh arek2 podho sibuk kabeh bek e..aku jane yo sik sering buka…tapi arep komentar opo?..dadine malah bingung..hahahaha..

  60. sonny bdoors says:

    akhirnya inot njedul jg….piye kabare arek2 suroboyo? koq gk teu komen2 heheheehe

  61. inot says:

    Untuk Mas Adi..pak Heru Susanto dan Pak Retri memang jadi dokter..dr Heru Susanto temen bekerja saya saat saya masih bekerja di RS HVA Tulungrejo Pare,sampai sekarang beliaunya masih bekerja disana..Sedangkan dr Retri di RS Amelia Pare,dulu temen saya di Kepengurusan IDI Kab Kediri,sekarang beliaunya juga mengambil pendidikan Magister Administrasi RS Tiap jumat,sabtu,minggu Di UNIBRAW..semoga informasi ini bisa menyambung tali silaturohim Mas Adi dgn beliau berdua..Amien..

  62. mbeloer says:

    ancirrrr kurang ajar kowe Bek ….
    ngono yo… mben aku gawe jeneng liyo…
    di takokne adi ne Eny sing arek ITS iku lho, piye tanggung jawabmu ?

  63. Adi says:

    Wah..25 tahun aku ninggalin Pare, meskipun famili masih di sana,…aku dulu sekolah di SMP N I Pare katanya teman2 ku sekelas ada yang jadi Dokter (Heru Susanto & FX.Triatmojo) ada yang kenal nggak ?

    Pare memang kota yang selalu kukenang, tempat masa kecil dan remaja yang menyenangkan dan menyedihkan…

    salam

  64. sumanto says:

    hahahaha setuju karo bdoor,…aku yo ada di TKP pas mbelur nggelangsar….ahahaha ketoe sing diuber lagi bermasalah karo adik kelasku yo door..ahahaha…sesuk isuke aku dadi tersangka karo pak Raji goro2 ketemu neng TKP….sori lur aku terpaksa terus terang….”salam Lur”

  65. sonnybdoors says:

    gundule lur..lurrr…hahahaa!kwi ora dimanis2ke lur…cen dasare wis sinam pak…heheehee! drpd kwe..nguber arek numpak speda motor malah nglangsar neng ngarepe SMEA 17, udah gt bawa senjata tajam meneh..nakal tenan kwe ki lur. bar kwi pas di rawat di RSUD malah aku seng turu neng kasur sebelae mbelur, wakakakkak….teler berat dab!!!besok paginya robet di panggil pak raji di ruang BP…di introgasi!!!

  66. mbeloer says:

    Son iki mungsuhe kepriben Son ? Ucrit kok malah mlayu-mlayu bae Son ?
    Son fotomu lek lagi gundul ojo kocomotoan karo ojo di manis2ne he he, iling jaman nguber2 Ucrit nang sinetron kae

  67. sonnybdoors says:

    hahahaha…kl bicara soal tawuran di thamrin jd inget jaman SMA dl..hampir sebulan sekali pasti tawuran di thamrin hehheehe.

  68. arifin says:

    seep..seep..thamrin saiki g enek tawurane mas.

  69. sonnybdoors says:

    sugeng rawuh mbah den…jenengan seh enom koq di celuk mbah to?hehehehe…

  70. mbah den says:

    niki kumpulane lare pare to? kulao riyen angkatan 97 smp 2 pare.kapan tawuran maneh? gak mungkin saiki jamane pacaran

  71. Kopral says:

    Wah hebat blognya. Maaf, numpang iklan, buat para alumni sma 2 pare dapat bergabung di forum http://smadapare.com

  72. Mastrip says:

    Mbah Admin tolong dibuatkan room untuk kategori mengenai makanan khas dan oleh2 kota pare.

    Yang nantinya dapat mengali informasi mengenai profil UKM dan pengrajin kutho pare.

    Matur suwun

  73. solikin says:

    lam kenal buat arek2 pare
    aku asli senowo-kencong tapi lama di jakarta
    sejak 1983~sekarang, “kesan kota pare nggak pernah aku lupakan” pare selalu di hati.
    hbungi di soliken@gmail.com

  74. malul chobais says:

    wah koq gue kangen banget nih ma kota pare coz skrng
    q lagi di surabayanih. oh ya gmn nasib temen2x q di pare baek2x pastinya slm maju terus pare moga tambah indah aja ya……! slm tuk istriku tercinta indah lestari. i love you forever…………….!!!!

  75. catur sucahyono says:

    halo arek2 pare…
    smpn 2 pare angkatan 1998 dan smada pare angkatan 2001, saya pgen tahu kbrnya neh…
    hubgi ke catur@nddmain-truba.com atau catur_90@yahoo.co.id.

  76. Iwang says:

    Hallo arek-arek pare.
    onok gak arek pare lulusan SMADA 1990 pare sing nang denpasar. kasih info donk

  77. inot says:

    yora ngono reng,ngelingi jaman ndisik..memang rame,saiki ketoke wis entek..wong pare wis podo sadar beke..he..he..he..

  78. jirenx says:

    wah pak dokter koq apal karo stoke embong anyar tho, tau dadi membere piye? ha3x

  79. inot says:

    o….iyo lali gak bahas embong anyar blass…kelihatannya sudah sepi..stoke barang lawas thok..wis expired kabeh..he..he..he..sing tambah rame klinike dr frans…karo prakteke dr trisno..ha3x..

  80. SUCK_K says:

    jangan lupa NEW STREET,,,

  81. danoe says:

    Sekarang ada perkembangan apa nih di pare city?
    perkembangan musik di pare makin maju gak ya?

  82. Cuplis 2000 says:

    Wah, Pare tambah ngeTop..
    Banyak yang mbahas..he..he…

    Nurut aku, kata Thamrin (Tamrin) tuh datengnya dari masyarakat, “from brain to mouth to ear to brain to heart to brain again to mouth again to ear again” gitu seterusnya, gak ada sing resmi ngasih nama gitu..
    Nurut aku Tamrin tuh artinya Taman Ringin Budho, iku nurut aku bener..
    Untuk hospot WIFI tuh ajib banget, malahan kalo bisa semua tempat ada..huehehehe..pengennya yang gratis2..he..he…
    Aku asli Pare tp lagi ning Jakarta..
    Bravo Pare..

  83. Mastrip says:

    HARI INI COME BACK TO PARE.

  84. danoe says:

    Pare aq kangen banget padamu. baru sebulan aq merantau ke sumsel, namun hati ini tetep kangen akan kenyamanan kota kecil ini. duh, masih setaun lagi bisa pulkam.

  85. kisra says:

    salam sehat2 slalu untuk arek pare semuane,pye kbre….

  86. Plixz&Ploxz says:

    Ndrie.. kapan mudik ng pare,insya’allah engko tak dolan ng nggonmu ..?

  87. mbah admin says:

    ok mas sino…monggo bergabung…kita tunggu tanggal 4 oktober ya..

  88. sonny bdoors says:

    makasih mas toya…sering2 berkungjung ke blog ini. ngemeng-ngemeng, website: http://www.parekita.com juga sdh bisa di akses tuh..tp artikelnya msh sm dgn yg di blog. jd harap sabar nunggu berita update kota pare..hehehe…kl mas toya mau kumpul2 dgn teman2 parekita jg boleh.krn tgl 4 okrtober kami mau mengadakan reuni..undngn bs di ambil di warnet amole…sumbangane sukarela…hehehe

  89. ayo majukan kota pare!
    jujung kota pare ke kanca nasional!
    mang pare rodok megap megep,goro enek simpang lima!
    tapi jo lali
    pare terkenal se indonesia gara2 perkampungan bahasa inggrisnya!
    trus ma julukan kota pendidikan di kediri!
    jangan lupa itu!
    pare juga terkenal di dunia,karana ada penulis internasional,yang mencatat pare,tapi dengan nama yang di sembunyikan!
    ato diganti!
    trus inget!
    mesjid anur agung pare itu,pernah menjadi masjid terbagus di asia tenggara!
    bagus kan pare!
    aq yakin pare akan menjadi kota besar di karisidean kediri!
    hidup pare!
    aq anak wonoasri.darungan pare kediri!
    fs aq
    http://www.friendster.com/toyaalfaraya
    ato
    add thebohabiz@yahoo.com
    suwuuuuuuuuuuuuuuuunnnnnnnnnnn!!!!!!!!!!

  90. mbah admin says:

    ok mas rudi, mbah admin ini alumni smada angk’93. Welkam di komunitas Parekita mas….
    Gimana tertarik utk datang saat reuni nt tgl 4 oktober 2008 ???
    Undangannya ada di saya, sampean tinggal di Surabaya mana? sapa tau bisa tak anterkan…Ok??

  91. Rudi H. says:

    wah ternyata ada catatan manis ttg pare, mbah admin alumni smada angk berapa, kalo lihat bahasa skal kayanya th 90-an ya, aq alumni smada pare angk.89, salam kenal tuk semua komunitas parekita, aq dah jarang plg pare sekarang aq kerja di sby, masih dekat kog.tuk tmn-tmn alumni smada pare yuk saling kontak di komunitas ini.

  92. andika.smu puncu 2003 says:

    apalah yang dapat aku berikan buat pare. pare, mungkin orang akan selalu menghubungkan dengan pasar sayurnya

  93. mbeloer says:

    he he inot montox tetep lucu ae, lek ndhisik nyegati angkot eh lek lulus ngko malah nyegati wong meteng, kejam nian hidupmu Not ? tak dongakne ndang lulus pak dokter, ojo dadi dokter sing nakal yo…

  94. Rofiul Hadi says:

    Wah ono forum wong pare tibak’e.. wekekek
    lam kenal mbah admin, saya Konsultan TIK SMAN 1 Pare. Salam kenal juga buat semuanya. Mari kita bangun Pare bersama!

  95. inot says:

    lek inget jaman dulu..pas SMP th 1987,aku sepedahan pancal mejono-pare, rasane pengen ngrasakke sepedahan maneh..ato pas naik angkot, dipelem garuda golek angkutan raenek, akhire nyegat angkutan sak eneke..yach pare..pare,aku cinta kamu..kau renggut sebagian hidupku dg kenangan indahmu…pengin rasanya berbuat banyak untukmu,mempersembahkan yang terbaik..yang akan semakin mmbuat semerbak mewangi keindahanmu..aku janji tuk kembali untukmu..sory,rek yo, iki lagi melankolis..lagi merenung pas jogo dikarmen sby..dongakno tiga tahun lagi ndang lulus..Amien..kesel wis tuwek sik kon sinau terus..salam sayang buat semua orang pare..MERDEKA!!!

  96. Anonymous says:

    hai pare piye kabare biyen aku tau lahir ing RSUD PARE lan saiki aku sekolah ing SMA kang ana ing omah lara mau. yaiku ing SMADA PARE. mung omahku saiki ing Minggiran Papar

  97. bambang says:

    akhirre…rek ..aku bambang saiki aku neng jakarta aku alumni smk cb tahun 2004…heee piye kabare pare..aku ora sengojo buka google tak tulis pare..eh..ketemu pare…pare merdeka..heeee=)

  98. inot says:

    Salam buat pak farid…Atas bimbingannya ToeFL sy bisa meningkat…tapi dasar sy orangnya males kemampuan bhs inggrisnya ga ada peningkatan..sukses selalu buat njenengan..tentang pare,aku yakin suatu saat jadi kota pencetak generasi tangguh..kita tingkatkan silaturahmi dan rasa nasionalisme PARE..Merdeka!!!

  99. muktionline says:

    muktionline.wordpress.com

  100. muktionline says:

    maaf banget om iwan……

    iklannya benar2 diluar kendali saya

    percetakannya agak eror

    makanya saya dah bilang ma pembina saya

    dan saya sudah minta pak rudi (yang punya percetakan) datang menjelaskan keteledorannya……. tapi orangx gak ke sana-sana

    secepatnya pak rudi ke sana

    maaf seribu maaf om……

  101. 5430 says:

    lam knl boeat manusia d pare lma jg g plg k rmh

  102. kenthoes says:

    buat mas mukti …
    gimana neh iklannya amole…
    revisi harganya tolong diperhatikan di mennosa`nya

  103. sontong bolong says:

    mas-mas yang baik…halloooo

  104. zacky says:

    kulon nuwun,,,
    nuwun sewu kulo arek toeloeng redjo bade kenalan kaleh konco2 pare sedulur kabeh. hidup kuto pare.
    buat mbah admin tetep semangat, bersama mari kita majukan pare kita tercinta ini.
    gawe maz kenthoes, sonny bdoors, mbeloer, lan semua alumi sma 2 ankatan th 92-93 salam dari abangku carda “zarjoe” kurniawan.

  105. sonny bdoors says:

    buat dik mukti..thank atas bantuannya

  106. muktionline says:

    o ya mas soni nanti tak kasih tau nak osis

    q juga ketua majalahe smada Menossa, mungkin q bisa bantu publikasi

  107. sonny bdoors says:

    bagi tman2 pare semua…silahkan saja ikutan nimbrung di blog ini…blog ini mmng buat semua orang pare dan semua manusia di seluruh dunia…hehehe…

  108. Atha says:

    Assalamu’alaikum
    hai…boleh ikutan to? aku alumni smada pare,,,
    buat dik mukti titip salam buat pak arifin.
    terus pare memang kota kecil but beautiful city.
    wassalam.

  109. Jarwul says:

    ikutan nimbrung donk……………..

  110. Jarwul says:

    Hai Pare……….!!!
    piye kabare…….???

    ikutan dong………….

  111. muktionline says:

    Ok mbah admin………

    buat mas sonny…………

    cewek smada yang cantik2

    add my fs

    banyak tuh nak smada

    mukti_13@plasa.com

    mbah admin……

    kasih komen blogq dong…….

    hehehehe

    thx

  112. mbeloer says:

    walah boyone gresikan nongol mak be dun nduk…..

  113. sonny bdoors says:

    dik mukti…cewek SMA 2 yg cantik dan gaul namanya siapa?…boleh tau dong?hehehe…ketua osisnya gaul gk?

  114. mbah admin says:

    Matur Suwun Dik Mukti (gpp kan dipanggil Dik…emang saya sdh Mbah sih)..
    wah ini ada junior kita dr SMADA Pare tercinta…salam buat Bpk/Ibu Pengajar di sana, mngkin banyak yg udah gak kenal.
    Mbah juga udah mampir ke blog sampeyan, baguss..!
    Itu ada laporan study tour ke Bali ya..kl kita dulu namanya SKAL (Studi Kenal Alam dan Lingkungan)…Maju terus generasi muda Pare !

  115. Halo Pare Kita…….

    Q mukti

    Nak SMA 2 PARe
    kelas XII

    Aku baru nulis

    perwarnetan di PARE…..

    Check it Out Now!

  116. duniamascha says:

    mas jireng niku konglomerat sepeda motor …. penguasa tungga kota pare …wakakakakak

  117. toya says:

    pare memang terkenal bagi anak anak yang mau belajar bahasa inggris,bagi anda yang ingin belajar bahasa inggriss datang aja ke pare
    kami tunggu kehadiran anda

  118. Phrimo says:

    Nggih Alhamdulillah wonten garapan…
    Lha Mas Zhyrenx niki engkang pundhi nggih piyantunipun asline….? nyuwun ngapunten…sampun sepuh….gampang lalian..

  119. zhyrenx says:

    kagem mas phrimo sugeng rawuh,ini mbahe modifikasi motor nang pare ,pripun modifnya rame tho, kapan kapan boleh posting salah satu hasil modifnya dong biar isi blog ini beragam.

  120. Phrimo says:

    kagem Mas Sonny…Sedikit gralat mboten dadhos menopo nggih… kepanjangan Tamrin kuwi dhudhu Taman Rendan…tp Taman Ringin Budho..mergane neng ngisori wit ringin enek recho Budhone…seng biyen sering dinggoni “Paham” {wong gendheng Legendaris}….eling gk rek ?…Salam kenal ya buat smua…

  121. astri says:

    Assalamualaikum…
    setuju banget tuhh…pare emang kota kecil yang unik n mnarik, aku mo minta pendapat kalian semua ni warga Pare,,,qra2 ruang terbuka publik yang ada di kota Pare perlu penambahan gak?kira2 lokasinya yang tepat dimana, n penataannya seperti apa?Coz aku mo ngambil skripsi tentang penataan ruang terbuka publik di kota kelahiranku Pre…tq b4

  122. hai….,,,,g ush bnyk” kata pare ancene kutho cilik sing unik lan apik pokoke enak urip ndek kotho pare

  123. Assalamualaikum…pak.Faridz.ni aq Dadang murid SMA N 1 Puncu.makasih ya pak atas ilmunya .ilmu Bapak pasti akan aku kenang dan aq amalkan….

  124. sonny bdoors says:

    halllooo mas fahruddin..slamat datang di parekita…oia pekanbaru mau HUT ke 224 bulan juni ini…kebetulan yang bikin semua materi promosi HUTnya asli anak pare hehehehe…..(agak narsis dikit rek….)jd kl pas jalan2 dipekanbaru saiki banyak sekali atribut2 HUT pekanbaru…dan acara puncaknya ada penyanyi rossa, iis dahlia dan tessa kaunang…ada rally wisata mobil jg…

  125. Fahruddin Nor Faridz says:

    Hidup Pare. Pare harus jadi lebih hebat. Asliku Lampung tapi mantan pacarku Pare,saiki dadi istriku.
    Posisi saat ini di Pekanbaru…. tapi anak istri di Pare.Aku mantan guru sma 1 Puncu, Guru BEC 1998 s.d. 2008.Ngurusi training PT.Bisi.Direktur DEC F9. jl flamboyan 9.Pare.

  126. plenthing says:

    Inggih Pak Lur, kawulo plenthing, sanes kusuma,pangapunten lami mboten ketingal, saweg dipun plekoto kalian bos,kados pundi pawartosipun? alhamdulillah kawulo sehat walafiat,

  127. mbeloer says:

    iki temenan plenthing to ?
    lha mbok yo ngono di sambangi plus input
    ide segar ngene

  128. duniamascha says:

    buat eli, aku wingi kapan kae pernah makan2 ambek andi K (arek stt telkom khan ???)
    cwq kumpul ambek andi k + tumis, skalian tumis ngenalno ojobe, … biyuh2 ojobe tumis tibake ABG temenan yo …kekekekekke

    salam dari korwil jakarta

  129. plenthing says:

    Wah tambah rame…semoga semakin rame…salam kenal bagi semuanya…

  130. mbah admin says:

    Ehm..ehm..gak enak dilokno cah-cah, Mbah Admine ra tau muncul…
    Sori, selain umek golek panguripan, yo sik mersiapno artikel tentang WISATA KULINER nang Pare. Tunggu aja tgl mainnya…
    Buat Eli, biodata redaksi Parekita ini bisa dilihat di artikel bulan Oktober 2007.
    Kabarnya Riris kayaknya masih di Pare ama Mas Budi Pecok …(gak tau skr masih bawa pecok atau sendok…hi..hi)

  131. Elizabeth says:

    Selamat pagi semuanya…..
    Ternyata memang benar,anak-anak Pare sangat kompak sekali. Salut buat kalian semua… Kalau ada yang tau kabarnya Riris dimana ya dia sekarang? Kayaknya mas Budi pernah online juga? Satu kamar kan dengan dia? Hehehehe……
    Buat mbah admin (kalau mungkin aku kenal)boleh dong nunut reunian, atau nunggu lebaran aja? Undang-undang kita ya….

  132. duniamascha says:

    hola…hola……

    kok lama gak update yaaaah, mbah admine kubam yooo

  133. kenthoes says:

    juh … b’Dhors karo mbeloer lek ketekan kodew …. juh ….!!!!
    bwat eli, kayaknya mas`ku dah ndak inget sama yg namanya Andi K, kmaren dah coba tlp, tapi dia cm jwb…..hmmmmmmmmmmmmmmmmmm
    oks ….@@!!#!@$@
    dhor, kapan megadeth + The Doors ` e ….????

    tak tunggu ….!!!!

  134. Samsul says:

    Kulo nuwun, iki saka fans baru pare bloger. Aku wis suwi gak urip ning pare. 5 th urip d jakt, saiki 1th ning gorontalo. Biyen th pertama thamrin dibangun aku mlaku2 sak konco2.. Lebaran wingi ra iso pulkam. Usulku perbanyak foto2 sudt2 kota pare kanggo tombo kangen. Nuwun

  135. mbeloer says:

    Sugeng rawuh mbak Elizabeth, waduh suwe ra ngerti kabare, wah dadi iling jaman abu2 putih, anak2 yang ada di sini iki rata-rata kamu kenal semua, cuma jenenge wis korat-karit, tapi sing jelas wong sing ngaku pernah punya KTP Pare, kontak yang lain yo…buat ngramein sekaligus kangen2nan karo Pare

  136. PAREku haruz berkembang musiknya…

    jangan monoton METAL teruzz…

    BOooooooooSEEEEENNNNNNNNNN…

    pokoknya harus banyak melodik punk di pare ini…

    Chheeerrr’sss………..

  137. aku cuuuii…..nta pareku!

  138. Dhimaz says:

    Mbah q salut sama kota pare yang asri ini.apalagi perkembangan musik undergound di kota ini,sungguh luar biasa sekali…

    viva la PARE PARANOID PEOPLE…

  139. sonny bdoors says:

    allooo eli…pa kabar????saiki domisili dimana?kerja apa ibu rumah tangga saiki???koq dirimu ngerti no.HPku???mesti liat di biodata parekita yoo??hehehehe…selamat datang di parekita..sering2 comment ya..!!!

  140. Elizabeth HPR says:

    Hallo mbah Admin…
    Numpang kenal dengan teman-teman yang ada di sini. Mungkin saya agak tidak asing dengan sonny, mbeloer, kok kayaknya teman saya juga ya..
    Gimana kabar kalian prends? Gak sengaja saya buka google dan cari Pare. Ternyata ada web ini, salam kenal buat kalian semua. Saya alumni SMA 2 angkatan 94.

  141. cls888 says:

    numpang promo telah dibuka STARNET AKSES SUPER CEPAT Jln PB SUDIRMAN NO 47 BUKA 24 JAM NONSTOP TERDAPAT GAME ONLINE TERBARU,GAME OFFLINE TERBARU ,MONGGO PINARAK FRENDS

  142. mbah admin says:

    Kagem mas Brot, selamat bergabung di sini..
    Seneng rasanya makin banyak temen di rantau yg muncul..semoga disini bisa jd media “pengingat” akan “tanah tumpah darah” kita…halah serem banget istilahe…
    Mas Brot, alumni SMA 2 angkatan thn brp ? Kalo kita disini kebanyakan angkatan 90-an, siapa tau kita kenal..ok salam buat rekan2 di ibukota

  143. brot says:

    nuwun sewu mbah, kulo bade numpang lewat, sekaligus mo nyampein, bangga puya sohib2 kek admin cs yang masih peduli ma kampung halamane,our beloved pare…
    terutama bagi sy pribadi yg terdampar di jkt, setelah buka site ini jadi teringat masa2 sekolah dulu (smp 2-sma 2) rasanya kok kangen banget pengen pulkam
    salam kenal semua….

  144. brot says:

    nuwun sewu mbah, kulo bade numpang lewat, sekaligus mo nyampein, bangga puya sohib2 kek admin cs yang masih peduli ma kampung halamane,our beloved pare…
    terutama bagi sy pribadi yg hidup merantau, setelah buka site ini jadi teringat masa2 sekolah dulu (smp 2-sma 2) rasanya kok kangen banget pengen pulkam
    salam kenal semua….

  145. benjamin says:

    di kota pare aku bertemu dengan seekor buaya langka yaitu MAFIN

  146. 4715 says:

    wah seneng dapet kenalan wong pare juga…….he he he

  147. Mardianto says:

    mbah sampeyan gak nggawe benner tentang blogger soko pare. blogger pare lumayan lo mbah!

  148. Mardianto says:

    Mbah sakmeniko ben komunitase bocah pare iso luweh leluoso, pripun nek mbah ndamelaken forum khusus wong pare. kathah forum2 engkang gratis koyo to :
    http://www.theforo.com lan liya – liyane, niki namung saran supoyo komunitas pare saged luwih maju maleh !

  149. mbah admin says:

    Sugeng bergabung..mas mardianto..kulo kadang nggih inguk-inguk dateng Rumput Sawah. Sae menika…Ya begini ini yg sebenarnya kita inginkan, Parekita bukan lagi milik satu kelompok saja, tp dimiliki oleh semua orang, semua lapisan yg punya “interest” dg Pare.

  150. Mardiant says:

    mas – mas sedoyo kulo kulo nyuwun ijin dumateng masuk mriki! ” kOmunitase wong pare” salam kenal sedoyo mas !Seneng pare duwe komunitas neng internet salam kenal kenal kanggo mas- mas : admine,sonny bdoors,bleloer,seika araya,lan koncho2 sedoyo !
    Monggo dimajo’ake kutho pare

  151. sonny bdoors says:

    paelor…umurku sih 31 pak…!!!dan ketoke kerutan di sekitar mata sdh menghiasi wajah kita…hahhaha…

  152. mbeloer says:

    nggih sampun ngoten mas seika araya,lha wong tasik dereng tuwek nemen kok ( paling lo cuma kiro2 ) kok sampun frustasi, nggih mangke tak cobi ngontek dik catur ingkang sik tas ulang tahun
    kalih mas b`door kok jenengan mboten slametan padahal sampun tigang ndoso kalih, kalih mas cawek tigang ndoso tigo, mboten klentu mbah admin ?

  153. seika araya says:

    Matur suwun bos,mkn kulo niki contoh tiyang pare sing gampang nrimo frustasi keadaan,kurang sabar,grusagrusu lan cekak pikiran.kulo taksih salut dumateng panjenengan.sepurane Bang lek kulo cuman ngrusuhi kemawon.

  154. sonny bdoors says:

    buat mas mbelor silahkan kontak dengan mas chaweq..soale dia yg bagian IT..kl aku setuju-setuju aja.

  155. sonny bdoors says:

    buat mas seika..kliatannya hidup hrs dinamis, ada yang bergerak dan ada yang berubah. saya tidak tau apa yang anda maksud dgn macem2 dan kakean polah itu. tapi yang jelas saya atau bbrp teman yg lain dulu hidup dalam pergaulan hitam dan kelam. tk ada hari tanpa musik,alkohol dan drugs. jadi kalaupun saat ini kita sedang berada dalam posisi mencari identitas, ya hrs disikapi dgn penuh kesadaran dan kesabaran yg tinggi. kalaupun anda merasa bhw hidup anda saat ini sdh enak dan kaya raya, ya gkda slhnya anda membantu teman2 pare (yg anda kenal) yg blm bekerja. jadi tk ada salahnya jika kita memberikan sedikit kontribusi pada kota pare. bagaimanapun juga kita tentu tidak akan lupa pada kulit kita, kalaupun kita menggangap kita sebuah kacang. membicarakan pare tidak perlu dengan emosional, dengan nada tinggi. cukup dengan pelan tapi berarti.

  156. seika araya says:

    Pare iku artine Panglerenan,Dadi yo nggone wong leren,istirahat,wis ora usah macem-macem.Kakean polah yo bakale susah dewe.Dadi wong Pare pokoke ora gengsian,gelem soro,mungkin isik iso bertahan suwi.opo sing arep dikerjakno yo mung dadine ngono-ngono ae.Pancet sepi Bos!Awake dewe kudu sabar lek pingin Pare dadi metropolis,turu sing penak,weteng wareg,ngimpi apik wis kuwi thok kuncine urip sing paling gampang Ho!

  157. mbeloer says:

    aku kesentil sama beberapa comment, aku cuma usul gawe pren2 di sini, gimana kl kita rodo komersil dikit, dalam artian menerima pesan2 sponsorship dengan harga murah misal 5 rb / 10 rb an, atau berapalah terserah.., yg di account secara terbuka, hasil dari pesan sponsorship itu bisa kita pake untuk ngumpul2 pd lebaran nanti(spt lebaran kemarin)atau bahkan mengadakan event, ingat beberapa dari kita pernah mencoba memberikan warna lain untuk Pare (Paguyuban Joyoboyo dll) pada saat itu kita selalu dihadapkan kendala pendanaan, existensi dan regenerasi, sekarang kita masih mencoba memberikan warna lain juga untuk kota yg kita cintai ini (walopun banyak dari kita KTP sudah bukan Pare lagi).
    Daripada nantinya bingung urunan untuk ngumpul apa bukan dr sekarang aja cari duwitnya, koyok e Pak Ketua karo Pak Marketing siap pasang sponsorship iki…he he
    Piye mas, pak lan mbah pengurus ? jenenge ae usul…

  158. sonny bdoors says:

    …pare mmng jadi anak tiri bagi pemkab kediri. apalagi sdh dibangunnya kawasan bisnis simpang lima gumul (SLG) makin membuat perekonomian pare jadi megap-megap. ya gtlah…apalagi orang2 pare gkda yang jd regulator di pemkab kediri. padahal dulu jaman belanda pare adalah cikal bakal kota modern di karisidenan kediri. pare dl mnjd pusat perdagangan. tp ya sdhlah…kl soal nasi pecel jombangan msh ada dan masih buka…tp aku blm prnh nyoba hehehhe….jare yo enak..!!!!

  159. Aroel says:

    saya oranng pare yang tinggal diluar negeri..kasi info terbaru donk..kangen sama nasi pecel yang di jombangan.anak2 hip hop yang biasa nongkrong di kawasaki kalo malem minggu…penjual sandal depan kawasaki juga.wakakkkaakkaak..

  160. seika araya says:

    Sak jane aku isik prihatin karo konco2 pare sing isik NOM,rotoroto durung akeh sing ono kerjaan.ora akeh kegiatan sing ketok ono perkembangane.dadi pare iku isik susah ekonomine.durung ono perhatian sing lebih,opo maneh saiki sandang pangan serete setengah mati,Duh Gusti ALLAH,kulo sekalian nyuwun petunjuk

  161. seika araya says:

    Tolong lek ono potone RENDAN Tamren,ya bos

  162. Mardianto says:

    Tamren klo malam masih suka ada yang malak nggak !
    bikin rese’ ! Pesan Buat Anak pare ” Say no to drugs “, terutama untuk generasi muda pare dan juga pesan buat kepolisian pare agar bertindak tegas, tanggkap tuh bandar togel, bandar narkoba, kasihan nasib pemuda bangsa kita !!!

  163. Mardianto says:

    akhirnya baru tahu ternyata ada blognya anak pare, bleh gabungan donk! oya admin nya siapa ya bleh tahu , biar nggak penasaran gitu, Salam kenal aja dari aku Mardianto si Rumput Sawah

  164. mbeloer says:

    tepatnya gampang menggauli he he , sepunten e pak dokter….sampun ditarik lho menawi konsultasi malih…..namung gojekan kok….

  165. mbah admin says:

    Selamat gabung mas yudi..ya ini forum kangen2an cah2 pare sing saiki tersebar dimana-mana. Kalo sampeyan pingin data RS HVA, mungkin bisa kontak temen kita yg ada di sana, dr. Tony Widyanto 08125911523 , nyantai…pak dokter iki gaul kok..

  166. yudi says:

    ini forum arek pare ya…salam ya, aku juga orang pare kok tp skrg kerja di Jakarta. home base taruna deket corah situ.
    aku mo minta tolong donk.. ada yg punya foto Rumah sakit HVA tulongrejo gak? ato ada yg tau link di inet yg ada gambar rumah sakit HVA?
    untuk bahan presentasi perusahaan gw nih masukin barang ke RS HVA.. thanks sebelumnya

  167. mbah admin says:

    Wah..ini ada yg takut kesaingan bisnisnya. Sebenarnya gak perlu khawatir, krn org mengakses internet di ruang terbuka tentunya ada perbedaan dg lewat warnet atau di rumah. Terutama mslh privasi. Coba kalo ada org kebelet buka situs-nya Chika..trus dia bawa laptop dan akses lewat WIFI. Malah ra kober singat…malah bingung ditakoni wong kiwo-tengen….
    Lagian akses WIFI di area publik juga baru mungkin bs dinikmati mrk yg punya laptop (Tukul, salah satunya). Kebayang nggak nanti org ke taman usung2 PC utk akses WIFI…Jd mrk masih tetep-lah mengandalkan warnet.
    So, keep your business well…pertahankan dan tingkatkan layanan di usaha Anda. Ini era persaingan global…siapa yg tdk bs merangkul customer, dia akan tersingkirkan. Ok?

  168. kenthoes says:

    buat mbah admin …..
    ada kriktik neeeeeeh …
    untuk adanya hatspot di taman outdoor…. wah itu akan mempengaruhi pendapatan atau nafkah teman kita lho …… !!! (gak usah disebutin lah ….)
    kalo di sekolah2 siih hotspot dah mulai masuk yaitu di SMA 2 dan SMA 1…. its oke lah utk pendidikan, sedangkan kalo di taman, thoes masih takut akan …….??????????

    kalo perluasan sih, kita jadi takut ….
    nanti show room`nya pak ketua kegusur ..
    soalnya lagi musim gisir menggusur neeeeh …..

  169. sonny bdoors says:

    Tamren iku artine kl gk salah “Taman Rendan(PSK)”.soale dl kl malam sering buat nongkrong para PSK kelas teri itu. makane mbiyen karo arek2 disebut TamRen. tapi kl ada pengertian lain dibalik nama tamren aku kg kurang tau hehehe…yang jelas taman kota adalah sebuah ruang publik yang fungsinya jelas diperuntukan bagi masyarakat sekitarnya. terlepas dari morat-maritnya tamrin pas malam hari (apalagi malam minggu). ya minimal pare jg punya ruang publik. ada lagi sebenarnya fasilitas di pare yang sangat-sangat tidak tersentuh oleh kita. yaitu “perpustakaan”. yang namanya perpus koq sepi!trus buku-bukune ya oldskull kabeh…apa minat baca masyarakat pare mmng minim..???gak ruh wis..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s