PONARI SWEAT

Posted: February 18, 2009 by mbah admin in Cerita seputar Pare

fenomena ponari ternyata membuat kita menjadi kreatif…untuk mensiasati agar tidak perlu antri berdesak-desakan dan kepanasan kini sudah hadir air dari ponari dalam bentuk kemasan.

kemasan botol ponari sweat yang cukup handy dan ergonomis membuatnya mudah dan ringkas untuk di bawa dalam aktifitas sehari-hari.

begitu populernya ponari billboardnya terpasang di sebuah jalan kota di luar negeri. mungkin kekondangan ponari sampai juga di telinga orang-orang luar negeri. dan masyarakat luar negeri pun sudah tersugesti dengan air dari ponari.

setelah gempar dengan berita pembunuhan berantai yang dilakukan oleh ryan, kini jombang di gemparkan lagi oleh si dukun cilik ponari. batu ajaibnya ternyata mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. setiap hari di televisi kita melihat antrian orang yang panjang dan berdesak-desakan. bahkan sampai menelan korban jiwa. menurut teman kita si inot, ini adalah tamparan bagi pemerintah karena tidak mampu memberikan pelayanan kesehatan murah dan gratis kepada masyarakatnya…dan ironisnya lagi menurut ibu menkes, “biarkan saja fenomena ini terjadi, nanti akan hilang sendiri”. (sonny bdoors)

NOTE:

“INI HANYA GUYONAN SAJA, IMAGE DI ATAS CUMA REKAYASA BELAKA”

Comments
  1. plenthing says:

    Ada tulisan menarik dari cak Nun terkait dengan fenomena ponari. Mohon maaf belum bisa nulis opini sendiri karena dikejar deadline. Silahkan menyimak tulisan cak nun di tempo interaktif di link berikut ini:
    http://tempointeraktif.com/hg/kolom/2009/02/24/kol,20090224-58,id.html

  2. inot says:

    aku wingi mampir ke warung makan pinggir jalan…lucu,penjuale sakit gigi wae arep golek tombo nggone Ponari..hehehehehe..wis jan lucu..jare sakite mungkin digawe wong liya…

  3. mbah admin says:

    bener mas baladewa, kapten timnas PSSI dulu kan Ponari S. Temat…

  4. BALADEWA says:

    ponari kan sejak lama dah terkenal? dia kan beberapa tahun ditunjuk sebagai kapten timnas PSSI?

  5. waduh kekuatan negatif ya mbah, namun dibalik itu semua kita melihat cerminan sebagian bangsa kita yang minim akan pengetahuan tentang kesehatan, coba lihat aja mbah air dari payon tempat praktek ponari pun jadi rebutan, klo dah gini malah2 bisa menjurus ke sifat syirik, malah lupa bahwa yang memberi kesembuhan adalah karena ijin yang diatas.

  6. Just view says:

    Cintailah produksi dalam negeri ……

  7. samex says:

    lucu..lucu.. tp ati2 jagn sampai orang jepang yang punya pabrik pocari sweat beneran tau, nanti bisa dituntut kasus pembajakan merk

  8. mbah admin says:

    biar tambah seru crita tentang Ponari ini, Mbah juga punya cerita dr orang yg kemarin sudah pernah ikut antri “air” di rumahnya Ponari :

    Katanya…
    Bencana lumpur Lapindo di Porong itu akan bisa disumpat/dihentikan oleh dua bocah yg punya kesaktian. Salah satu dr bocah itu adalah si Ponari ini…Mereka berdua-lah yg nantinya yg bisa menghentikan semburan lumpur tsb. Cuma masalahnya, kata si empunya cerita, kedua bocah itu akan meninggal setelah berhasil menghentikan semburan lumpur. Nah lo…(siapa juga yg mau menghentikan lumpur kalo hrs kehilangan nyawa ???)

    Masalahnya, kita tunggu aja apakah nanti akan muncul lagi Ponari-ponari baru ?? Skr ini di Jombang juga sdh muncul model pengobatan pakai air yg telah diberi doa-doa. Cuma “pelaku”nya bukan bocah kecil, tapi org gede namanya Pak Slamet.

    Ironis memang…kedua fenomena pengobatan alternatif tsb muncul di kota Jombang, kota yg terkenal sbg kota santri yg religius.

    Mungkin juga krn rakyat kecil kita sudah sangat-sangat merindukan pengobatan yg murah dan terjangkau kantong rakyat. Dosa pemerintah juga ???

    Wallahu alam…

  9. sonny bdoors says:

    mas ciput, berarti si ponari ini adalah titisan dari gundala putra petir…heheheehhe

    tapi begini, nama ponari memang di takdirkan untuk menjadi terkenal. contohnya, salah satu kontestan miss universe Canada 2008 ada yang bernama cynthia ponari. ponari juga nama sebuah tempat di crna gora di Serbia. Yang lebih hebat lagi ponari adalah nama sebuah hutan di Lithuania yang menjadi saksi bisu pembantaian etnis yahudi oleh nazi pada perang dunia kedua atau yang dikenal dengan holocaust. Hutan ponari inilah yang menjadi setting film dokumenter yang menceritakan pelukis Samuel bak ketika dia kembali ke kampung halamannya di vilna, Lithuania. Di mana di hutan ponari itulah ayah dan kakeknya di bunuh.

    menurut peneliti kesehatan tradisional Prof Dr dr Hariyadi Soeprapto,ponari memang memiliki kekuatan tenaga dalam yang besar.kata Prof Dr dr Hariyadi Soeprapto yang juga perintis Museum Kesehatan Surabaya (yang berada di bawah naungan Departemen Kesehatan) ini mengatakan bahwa “kekuatan penyembuhan Ponari adalah pada kekuatan tenaga dalam tiban dan bukan kekuatan elektrik yang dihasilkan oleh petir”.
    menurut Hariyadi, kekuatan besar pada diri Ponari sebenarnya adalah kekuatan negatif. “Kekuatan yang keras dan kasar bisa saja digunakan untuk santet,”
    untungnya kekuatan itu di gunakan untuk penyembuhan penyakit.

    dan ternyata sekarang ponari punya saingan, namanya Dewi yang ternyata masih di sekitar jombang juga.
    kata gus dur, ponari itu bohong!Menurut gus dur, sebuah penyembuhan itu hal yang agung yang dianugerahkan dari Tuhan kepada seseorang. Jadi tidak mungkin kesembuhan itu ada dalam diri seorang anak kecil.”Itu maunya sendiri saja, bisa juga disuruh, nggak mungkin itu (anugerah) dikasihkan sama anak kecil,” ujar gus dur.

    menurut saya wajar sekali kalu gus dur bicara seperti itu, karena setelah di hebohkan kasus ryan dan sekarang kasus ponari, setidaknya mencoreng nama kota jombang yang terkenal dengan kota santri, kota pondok pesantren.

  10. wah pasti minuman ini bagus sekali sebagai pengganti ion tubuh! mengandung petir lagi! ha.. ha… ha…

  11. paijo says:

    ponari iku sik adhine ponariyo astaman to ?

  12. ramapunjadi says:

    Wah bagus bgt kreatifitasnya.bagus lg kalo hal semacam ini lebih dipublikasikan karena sekaligus menjadi sarana dakwah.karena fenomena ini bertentangan dgn akal sehat n agama

  13. ponary says:

    kreatif bro…, bikin yang banyak ponari sweat, bisa buat obat stress…salut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s