Motivasi Ganda Trio Macan Putih

Posted: May 25, 2009 by duniamascha in Bal-balan

SEMARANG- Untuk menghadapi pertandingan versus PSIS Semarang beberapa pemain Persik memiliki motivasi ganda. Di antaranya adalah bek M Roby, playmaker Jefri Dwi Hadi dan striker Indriyarto Nugroho. Malam ini energi ketiganya sama-sama meluap untuk bisa main maksimal di kandang Laskar Mahesa Jenar.

Roby dan Jefri mengaku saat ini tengah memiliki motivasi yang sangat besar untuk menghadapi pertandingan karena baru saja mencetak gol pertamannya. Gol Roby ke jala Pelita Jaya ternyata adalah gol pertamanya sepanjang kiprahnya di Liga Indonesia dan ISL. “Kemarin yang pertama. Di Persija saya tak pernah bikin gol,” kata mantan pemain Persija itu.

Seperti diketahui, saat itu Roby mencetak gol dari tendangan jarak jauh. Shooting kaki kanannya mengenai bek Pelita dan memantul ke atas hingga akhirnya merobek jala kipper Dian Agus. “Sudah niat shooting, tapi tidak nyangka kalau memantul,” aku pemain muda terbaik Copa Indonesia 2007 itu.

Apalagi gol perdananya itu lahir bertepatan dengan ulang tahun salah satu adiknya. “Gol itu untuk adik saya. Dia pas lagi ulang tahun,” katanya semringah. Setelah mencetak gol itu, Roby mengaku sangat termotivasi untuk main bagus di laga-laga selanjutnya. Termasuk kemungkinan untuk mencetak gol lagi. “Yang penting tim menang dulu. Tidak bikin gol tidak masalah,” ucap pemain asa Depok itu.

Dalam setiap sesi latihan, Roby sekarang ini sering melakukan latihan sendiri melakukan shooting jarak jauh. Kesempatan Roby untuk mencetak gol saat ini memang lebih terbuka. Sebab oleh coach Aji Santoso pemain timnas itu lebih didorong agak maju dan melakukan akselerasi di lapangan tengah. Berbeda dengan peran Roby sebelumnya yang selalu menjadi centre bek. “Seneng aja bisa bikin gol,” katanya dengan logat betawi.

Hal senada dirasakan oleh playmaker Jefri Dwi Hadi. Pemain asal Blitar itu juga tengah terlecut motivasinya karena baru saja mencetak gol bersejarah ke gawang Persib (16/5) lalu. Sontekannya hasil umpan Khusnul Yuli lalu adalah gol perdananya bersama Persik. “Ya itu gol pertama saya bersama Persik,” katanya. Hal itu cukup istimewa karena Jefri sudah lama bergabung dengan Macan Putih. “Sudah empat tahun ya baru kali itu bikin gol. Seneng sekali rasanya,” ujarnya.

Sementara itu bagi striker Indriyanto Nugroho pertandingan malam ini juga sangat istimewa karena inilah untuk kali pertama dia menghadapi mantan timnya sendiri PSIS Semarang di ajang ISL. “Saya akan main maksimal,” janjinya. Dia ingin membuktikan bahwa dirinya belum habis. Apalagi kali ini dia akan bertarung di melawan PSIS yang membuangnya pada 2007 silam. (jie/tyo)

Comments
  1. Anonymous says:

    Klahkan lwan”mu, dmnpun kw 6rda q cllu mndkun9mu 6rav0w mcan ptieh.

  2. Persedikab dimana suaramu???? nasibe jangan – jangan kaya perpus mastrib (terbengkalai)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s